SMA Negeri 1 Guntur: Sekolah Terbaik di Demak dengan Visi Global dan Budaya Lokal

SMA Negeri 1 Guntur: Sekolah Terbaik di Demak dengan Visi Global dan Budaya Lokal

 SMA Negeri 1 Guntur: Sekolah Terbaik di Demak dengan Visi Global dan Budaya Lokal

Asal Usul (Sejarah) SMA NEGERI 1 Guntur

SMA Negeri 1 Guntur adalah sebuah sekolah menengah atas yang terletak di Jl. Raya Guntur, Desa Guntur, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak. Sekolah ini didirikan pada tahun 1999 dengan izin dari Mendikbud RI. Sekolah ini memiliki luas tanah 11.855 m2 dan dikelilingi oleh sawah dan lapangan bola. Sekolah ini merupakan sekolah negeri yang termasuk baru dibandingkan sekolah-sekolah negeri lainnya di Demak.


Sekolah ini memiliki visi untuk menjadi sekolah yang unggul, berwawasan global, berbudaya, dan berakhlak mulia. Sekolah ini juga memiliki misi untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, pengembangan bakat siswa, penguatan karakter, dan kerjasama dengan berbagai pihak.


Sekolah ini memiliki beberapa prestasi di bidang akademik maupun non-akademik, seperti juara lomba olimpiade ilmu pengetahuan, lomba pidato bahasa Inggris, lomba tari tradisional, lomba kepramukaan, dan lain-lain.


Sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti ruang kelas yang dilengkapi Kipas sebanyak 3 buah per kelas, laboratorium komputer, laboratorium IPA, perpustakaan, ruang multimedia, ruang UKS, masjid, kantin, lapangan olahraga, dan lain-lain.


Sekolah ini memiliki kurikulum yang mengacu pada Kurikulum 2021 yang disusun oleh Kemendikbud RI. Kurikulum ini menekankan pada pengembangan kompetensi dasar siswa yang meliputi pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai.


Sekolah ini memiliki jumlah siswa sebanyak 1.200 orang yang terbagi menjadi 24 kelas. Setiap angkatan memiliki 8 kelas. Sekolah ini juga memiliki jumlah guru sebanyak 80 orang yang terdiri dari guru PNS dan guru honorer.


DATA LEMBAGA PENDIDIKAN

Nama Sekolah : SMAN 1 GUNTUR

Nomor Unik Sekolah Nasional (NUSN) : 20319290

Lokasi Sekolah : JL. RAYA GUNTUR - DEMAK

Kode Pos Sekolah : 59565

Desa/Kelurahan Tempat Sekolah Berada : Guntur

Kecamatan/Kota (LN) Tempat Sekolah Berada : Guntur

Kabupaten/Kota/Negara (LN) Tempat Sekolah Berada : Demak

Provinsi/Luar Negeri (LN) Tempat Sekolah Berada : Jawa Tengah

Jenis Sekolah : NEGERI

Jam Belajar Sekolah : Penuh Hari/5 hari

Tingkat Pendidikan Sekolah : SMA

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.